Resep Praktis Bikin Chicken Teriyaki ala Hoka-Hoka Bento

Resep Praktis Bikin Chicken Teriyaki ala Hoka-Hoka Bento



Pastinya saat ini sudah banyak sekali masyarakat dunia yang mengenal apa itu teriyaki dan bahkan hampir dari sebagian masyarakat tentunya sudah pernah mencicipi teriyaki yang banyak dijual di restoran ala Jepang yang tersebar di seluruh penjuru wilayah. Ada salah satu restoran Jepang yang lumayan terkenal di kalangan masyarakat Indonesia, restoran tersebut adalah Hoka-Hoka Bento. Restoran ini menyediakan menu teriyaki baik itu beef teriyaki atau chicken teriyaki dengan cita rasa yang menggoda selera.

Namun jika Anda ingin menikmati chicken teriyaki di Hoka-Hoka Bento maka Anda harus mempersiapkan uang yang cukup banyak karena harga dari satu porsi chicken teriyaki di restoran tersebut cukup mahal. Oleh karena itu untuk lebih menghemat biaya sebaiknya Anda menyimak resep dan cara membuat chicken teriyaki yang kami bagikan di bawah ini.
Resep Chicken Teriyaki ala Hoka-Hoka Bento yang Bikin Nagih

Bahan – bahan yang dibutuhkan :


  1. 400 gram Paha ayam tanpa tulang
  2. 1 buah Bawang bombay (diiris halus)
  3. 1 siung Bawang putih (dimemarkan)
  4. 2 ruas jari Jahe (diparut)
  5. 25 ml Bumbu teriyak instan
  6. 2 sendok makan Minyak sayur


Cara membuat chicken teriyaki ala Hoka-Hoka bento yang bikin nagih :


  1. Langkah pertama yaitu cuci bersih terlebih dahulu daging paha ayam dengan menggunakan air yang mengalir, dan tiriskan.
  2. Setelah itu iris – iris daging tersebut dengan ukuran 3 x 3 cm dan letakkan di dalam sebuah wadah atau mangkuk.
  3. Kemudian berilah taburan dengan bumbu teriyaki instan pada potongan daging ayam tadi, aduk – aduk hingga tercampur merata lalu dimakan selama kuran lebih 10 – 15 menit agar bumbu meresap dan menempel pada potongan daging ayam.
  4. Sembari menunggu bumbu meresap, sebaiknya Anda menyiapkan wajan penggorengan dan tuangkan minyak sayur secukupnya, panaskan di atas kompor dengan nyala api sedang.
  5. Setelah minyak goreng cukup panas, tumis bawang bombay, bawang putih, dan jahe hingga mengeluarkan aroma yang harum.
  6. Dilanjutkan dengan menasukkan potongan daging ayam yang sudah dilumuri dengan bumbu teriyaki instan ke dalam wajan penggorengan.
  7. Aduk – aduk semua bahan dan masak hingga daging ayam matang, berubah warna menjadi kecoklatan dan pastikan tidak menggunakan api besar agar tidak gosong.
  8. Jika dirasa sudah matang, angkat dan tuangkan masakan ke dalam mangkuk saji.
  9. Chicken teriyaki ala Hoka- Hoka Bento sudah siap dihidangkan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Praktis Bikin Chicken Teriyaki ala Hoka-Hoka Bento"

Post a Comment