Tips Agar Bumbu Blender Seenak Bumbu Ulek! Bunda Perlu Tau

Tips Agar Bumbu Blender Seenak Bumbu Ulek! Bunda Perlu Tau

Seringkali memanfaatkan blender untuk menghaluskan bumbu? Blender memang membantu pekerjaan memasak Anda. Namun sayangnya, ada yang berpendapat jika bumbu yang dihaluskan menggunakan blender memiliki rasa yang kurang sedap atau menjadi hambar. Benarkah bumbu yang diulek memiliki rasa yang lebih nikmat dibandingkan bumbu yang diblender? Ternyata pendapat tersebut tidak sepenuhnya benar, karena dengan sedikit trik cerdas, bumbu blenderpun bisa membuat masakan Anda menjadi lezat.




Hem, kira-kira bagaimana caranya agar bumbu blender bisa menjadi seenak bumbu uleg? Simak informasinya berikut ini :

1. Tumis bumbu mentah

Agar rasa dan aroma bumbu yang akan diblender bisa terjaga, pastikan sebelum memblender bumbu, Anda menumisnya terlebih dahulu hingga bumbu matang.  Kenapa harus ditumis atau digoreng? Ternyata dengan cara ini, kita bsia mempertahankan rasa dan aroma harum khas bumbu yang akan digunakan.

2. Menambahkan minyak ke dalam bumbu yang akan diblender

Jika Anda tidak sempat menumis bumbu, Anda bisa menyiasatinya dnegan cara menambahkan minyak goreng ke dalam bumbu yang akan diblender. Jadi Anda tidak perlu menambahkan air lagi. Kenapa harus minyak? Minyak dapat menambah rasa dan pastinya bermanfaat sebagai pengawet alami.

3. Memarkan bumbu sebelum di blender

Cara lain agar bumbu blender bisa seenak bumbu uleg adalah dnegan cara memarkan bumbu sebelum diblender. Kenapa harus dimemarkan? Mememarkan bumbu sebelum diblender dapat membuat kandungan minyak atsiri dan juga aroma alami bumbu lebih mudah keluar sehingga rasa masakan lebih nikmat dan pastinya tak kalah dnegan bumbu uleg.

Nah, setelah mengetahui informasi diatas, pastinya Anda tidak perlu cemas lagi ketika hendak menghaluskan bumbu menggunakan blender. Dengan tips diatas, waktu memasak Anda jauh lebih cepat dan pastinya hasil masakan tetap nikmat. Semoga informasi yang berjudul Tips Agar Bumbu Blender Seenak Bumbu Ulek diatas dapat bermanfat bagi kita semua.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Agar Bumbu Blender Seenak Bumbu Ulek! Bunda Perlu Tau"

Post a Comment