Resep Praktis Pie Cokelat Lezat Tanpa Dioven

Resep Praktis Pie Cokelat Lezat Tanpa Dioven

Pie merupakan jenis pastry yang sangat populer di Negara Amerika. Santapan panggang ini konon ceritanya ditemukan sejak jaman Mesir kuno. Pada jaman Romawi dan pada abad Pertengahan, pie digunakan sebagai pembungkus daging dan bahan-bahan lainnya agar tetap lembap selama dimasak dan agar isinya kedap udara serta tidak mudah basi. Bahan kulit pastry ini keras dan padat, terbuat dari tepung terigu, suet (lemak daging sapi), telur dan bahan lainnya.

Namun, seiring dengan perkembangan dunia kuliner, lambat laun kulit pie pun diciptakan sedemikian rupa dengan komposisi tepung terigu yang telah ditentukan, sehingga kulit pie dapat ikut dikonsumsi bersama isinya. Berkat keunikan cita rasanya, pie pun akhirnya menyebar ke suluruh penjuru Eropa termasuk Inggris. Awalnya, pie termasuk makanan utama yang berisi daging, baik daging sapi atau kambing. Akibat perkembangan dunia kuliner dan resep roti, pie pun mulai dikenal sebagai hidangan populer. Isian pie pun menjadi beragam.
Di sekitar tahun 1500an, resep kue pie mulai bertransformasi dengan menggunakan berbagai macam jenis buah-buahan sebagai isinya. Setelah populer di Inggris, pie akhirnya dikenal di Amerika yang kemudian diolah sedemikian rupa hingga memiliki berbagai jenis isian. Hal ini dapat dibuktikan dari buku resep kue yang ditemukan di Amerika pada tahun 1940an, ditemukan 65 resep pie di dalamnya.

Begitu populernya, pie juga banyak dikenal di negara lainnya. Resep kue ini bukan hanya dikonsumsi sebagai makanan sehari-hari, namun juga sebagai salah satu menu andalan untuk bisnis makanan.

Resep Praktis Pie Cokelat Lezat Tanpa Dioven
 
 
Siapa sih yang tahan dengan rasanya cokelat yang nikmat dan enak? ada resep cokelat yang mudah dan layak untuk dicoba. Resep Praktis Pie Cokelat Lezat Tanpa Dioven ini menggunakan bahan yang relatif mudah ditemukan dengan cara memasak yang juga mudah dipraktekkan. Mari kita coba.

Bahan Lapisan Luar

112 gram biskuit tawar
72 gram unsalted butter

Bahan Isi:

190 gram cokelat blok
1 sdm gula pasir
160 ml whipping cream
36gram unsalted butter

Cara Membuat

1. Pertama, hancurkan dulu biskuit sampai menjadi remah halus. Lalu masukkan ke dalam mangkok dan masukkan 72 gram unsalted butter yang dilelehkan. Aduk hingga merata.

2. Siapkan sebuah wadah loyang, alasi dengan kertas roti. Masukkan remah ke dalam wadah sebagai pinggiran. tekan hingga membentuk mangkuk, simpan dalam kulkas.

3. Masukkan cokelat yang telah dicacah ke dalam wadah tahan panas. Sisihkan.

4. Campurkan 160 ml whipping cream dan 36 gram unsalted butter dan gula dalam wadah yang lain. Panaskan sampai mengental dan muncul gelembung.

5. Angkat dan campurkan krim dengan cokelat, aduk sampai warnanya cokelat sempurna.

6. Masukkan ke dalam mangkok biskuit yang tadi didinginkan dan dinginkan di kulkas sampai mengeras. Setelah padat, keluarkan dari wadah dan taburi dengan cokelat bubuk manis atau topping kesukaan Anda. Potong-potong dan sajikan.

Selesai, selamat menikmati dan jangan lupa selalu share atau bagikan tulisa ini seperti yang telah dilansir oleh Vemale.com.
 
 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Praktis Pie Cokelat Lezat Tanpa Dioven "

Post a Comment